Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Mari mulai dari awal. Jika berat badan pra kehamilan Anda terpelihara dengan baik maka 11-13kg dianggap sebagai kenaikan berat badan normal dan sehat selama kehamilan. Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, ini bukan saatnya untuk mencoba menurunkan berat badan. Penambahan berat badan sangat penting untuk kesehatan bayi, untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Kelahiran anak pertama, penting bagi Anda untuk menumpahkan semua berat badan karena dikaitkan dengan obesitas dan penambahan berat badan di kemudian hari, namun yang lebih penting adalah Anda Lakukan dengan cara yang sehat dan sabar. Anda meletakkannya di atas 9 bulan, tubuh Anda telah melalui masa menantang secara fisiologis, berikan waktu istirahat. Diet berdarah, gizi buruk, aktivitas fisik yang tidak tepat dapat sangat merusak kesehatan Anda.

Hasil gambar untuk Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Selama persalinan Anda kehilangan hampir 3-4 kg dengan berat bayi, plasenta, dan cairan amniotik. Minggu pertama melihat penurunan berat badan tambahan karena kehilangan cairan tambahan. Lemak yang terakumulasi perlu diusahakan.

  • Makan segala sesuatu


Stres menyesuaikan diri dengan bayi baru bisa menambah berat badan Anda jadi jangan menambahkan lebih banyak stres saat Anda lapar, pilih sehat dan berat badan akan padam. Sementara menyusui tidak membatasi kalori Anda terlalu banyak, makanlah secara keseluruhan beberapa makanan yang memberi Anda nutrisi daripada kalori kosong.


Pilih Biji-bijian utuh seperti gandum, Bajra, dan Ragi yang tidak hanya memberi energi untuk tetap sehat dan memulihkan kesehatan, tapi juga serat untuk menambahkan makanan ke makanan dan menyimpan makanan lebih lama di sistimnya. Ini juga membantu sembelit, masalah umum untuk ibu menyusui. Biji-bijian utuh adalah sumber yang baik dari sejumlah Vitamin esensial, dan mineral seperti folat dan fosfor yang memberi makan bayi Anda juga.

Protein yang adekuat membantu menyembuhkan dan menambah kenyang pada makanan. Sertakan protein berkualitas baik dari susu, yogurt, kacang-kacangan, lentil, ikan, telur dan daging tanpa lemak, kacang-kacangan dan biji-bijian. Sprouted dan fermentasi membantu meningkatkan bioavailibity Besi, nutrisi penting untuk nutrisi pasca kehamilan. Kacang-kacangan dan biji-bijian juga menambahkan lemak esensial seperti omega-3 untuk membantu bayi baru lahir mengembangkan otak dan sistem syaraf yang sehat. Satu ons ini membuat camilan sehat dan kenyal.

  • Minum banyak cairan

Ini membantu memberi makan bayi Anda. Air adalah cairan terbaik bagi Anda. Ini membantu mengisi Anda dan penelitian juga menemukan bahwa minum air yang cukup membantu menurunkan berat badan. Mengambil segelas air hangat dengan makanan adalah cara tradisional untuk memperbaiki pencernaan, di sana dengan mengendalikan berat badan. Susu adalah minuman penting lainnya, ini membantu Anda mendapatkan kalsium berkualitas dan melindungi tulang Anda dengan baik sekaligus menambahkan protein. Minuman gratis kalori seperti gula pasir bebas (tidak ada pemanis buatan), bael sharbat, chaas, dan zeera tradisional dan air ajwain semua membantu mengurangi pelepasan ASI, melembabkan, dan membuat Anda tetap kenyang.

  • Aktif

Olahraga merupakan bagian penting dalam mengurangi kelapukan pasca kehamilan dengan cara sehat. Jika Anda memiliki persalinan normal (vaginal) dan telah berolahraga selama kehamilan, Anda dapat memulai latihan ringan setelah 2-3 minggu saat Anda merasakannya. Jika Anda pernah mengalami c-section atau komplikasi lain selama kehamilan, berkonsultasilah dengan dokter Anda sebelum memulai. Mulailah dengan latihan ringan untuk punggung dan perut Anda dan tambahkan latihan aerobik dan kekuatan secara bertahap saat Anda mengikuti. Jika Anda tidak bisa meluangkan waktu 30 menit dalam waktu istirahat sampai 10 menit setiap kalinya. Libatkan bayi Anda dalam rutinitas latihan Anda-Anda dapat mengangkat bayi Anda ke atas saat berbaring untuk latihan kekuatan, membawa bayi keluar dari kereta dorong adalah latihan yang baik seperti membawa dia berkeliling. Pakar saran memberi makan bayi Anda sebelum berolahraga agar nyaman dari payudara yang membesar.

  • Cukup Tidur

Kurang tidur, yang biasa terjadi pada ibu baru, membuat lebih sulit menurunkan berat badan. Kelelahan meningkatkan kadar Kortisol, yang dapat meningkatkan penambahan berat badan. Apalagi saat Anda lelah atau kurang tidur, Anda mungkin tidak peduli atau merasa termotivasi untuk melakukan hal lain. Jadi tidur siang dengan bayi Anda, tidurlah dan istirahatlah, agar tingkat energi Anda tetap tinggi dan Anda bisa merawat diri sendiri. Keluarga besar India adalah sistem pendukung yang harus Anda manfaatkan agar tetap sehat.

Keibuan adalah saat yang paling menggembirakan bagi wanita mana pun, jadi nikmati saja. Jangan sulit pada diri sendiri, mungkin butuh waktu 6-9 bulan untuk kembali membentuk tubuh apakah Anda menyusui atau tidak. Loosing setengah sampai satu kg seminggu adalah target yang cukup baik.

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan