Pria Bisa Juga Terkena Osteoporosis

Lama dianggap sebagai "penyakit wanita", osteoporosis juga dapat mempengaruhi pria karena terlepas dari perubahan hormonal seputar menopause, faktor seperti tingkat testosteron rendah, pilihan gaya hidup, konsumsi alkohol dan merokok berlebihan atau penggunaan tembakau juga dapat berkontribusi pada Penyakit, menurut para ahli kesehatan.

Hasil gambar untuk osteoporosis

Osteoporosis, yang menyebabkan tulang menjadi lemah dan rapuh, mempengaruhi lebih banyak wanita karena cenderung memiliki tulang yang lebih tipis daripada pria. Selain itu, diketahui juga bahwa saat wanita mencapai masa menopause, kerentanan mereka terhadap penyakit naik karena estrogen, hormon pada wanita yang melindungi tulang, menurun tajam selama masa ini.

"Meskipun wanita lebih rentan terhadap osteoporosis, hal itu juga ditemukan pada pria, dan kadar testosteron rendah atau kurang, kadar vitamin D dan kalsium rendah, kebiasaan gaya hidup yang mencakup merokok, konsumsi alkohol, dan kurangnya olahraga merupakan faktor utama untuk Salahkan, "Rana K. Chengappa, Direktur Klinis, Kedokteran Olahraga, AktivOrtho, sebuah pusat rehabilitasi ortopedi, neurologis dan ginekologi di sini, mengatakan kepada IANS.

Sebuah studi baru-baru ini oleh para periset di Harvard Medical School menemukan bahwa perut yang dalam, mendalam atau dalam, obesitas adalah faktor risiko keropos tulang dan penurunan kekuatan tulang pada pria.

"Penting bagi pria untuk menyadari bahwa lemak perut berlebih tidak hanya merupakan faktor risiko penyakit jantung dan diabetes, ini juga merupakan faktor risiko keropos tulang," salah satu periset, Miriam Bredella, mengatakan kepada sebuah pertemuan Radiologi Masyarakat Amerika Utara.

Osteoporosis adalah penyakit serius yang terjadi saat tubuh kehilangan tulang terlalu banyak atau membuat terlalu sedikit tulang. Seiring tulang menjadi kurang padat, mereka melemah dan cenderung pecah.

"Osteoporosis berarti lubang pada tulang, pelemahan tulang ini dapat meningkatkan risiko patah tulang, penyakit itu sendiri, meski diam, dapat menyebabkan patah tulang penting seperti pinggul, tulang belakang dan pergelangan tangan," Sanjay Agarwala, Kepala-Ortopedi dan Traumatologi, PD Rumah Sakit Nasional Hinduja, Mumbai, menjelaskan.

Pria Bisa Juga Terkena Osteoporosis